Prediksi Saul Alvarez vs. Gennady Golovkin

Saul Alvarez lwn Gennady Golovkin

Tempat: Paradise, Nevada, Amerika Serikat Waktu: Minggu, 18 September, 10 pagi waktu Malaysia

Saul “Canelo” Alvarez dan Gennadiv Golovkin akan bentrok untuk ketiga kalinya, mungkin kali terakhir untuk memutuskan siapa juara kelas menengah super yang tak terbantahkan. Pertempuran akan berlangsung pada 17 September di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada. Dalam dua pertarungan terakhir, Canelo memiliki satu kemenangan dan satu hasil imbang, keduanya kontroversial. Kami akan membahas lebih lanjut tentang ini di kolom berikutnya, jadi tetaplah bersama kami untuk mengetahui lebih banyak tentang pertandingan ini.

Saul Alvarez di Gennady Golovkin

Pratinjau Saul Canelo Alvarez vs. Gennady Golovkin

Saul Canelo Alvarez

Bintang Meksiko, dan bagi banyak orang, wajah paling menguntungkan dalam tinju, datang dari kekalahan melawan Dimitry Bivol. Ini adalah pertandingan perebutan gelar kelas berat ringan WBA (super), yang berlangsung bersamaan dengan pertandingan ini. Itu adalah keputusan bulat yang mendukung kemenangan petinju Rusia dan meskipun Canelo menunjukkan beberapa kemampuannya yang luar biasa, jelas bahwa lawannya adalah tantangan yang terlalu besar baginya. Perbedaan ukuran adalah sesuatu yang Canelo juga gagal atasi.

Terakhir kali Alvarez gagal menang adalah pada 2017, dalam bentrokan dengan Golovkin, pertemuan pertama mereka, yang berakhir imbang. Sejak itu, Canelo memenangkan delapan pertarungan beruntun sebelum kalah dari Bivol.

Dia memang mendominasi divisi kelas menengah, dengan pertahanan gelar terbarunya datang melawan Caleb Plant yang dia hancurkan dalam 11 ronde. Ini menampilkan serangan serba bisa dan opsi serangan serbaguna. Tidak perlu kita sebutkan lagi kekuatan yang dimilikinya, yang bila digunakan bersamaan dengan reaksi dan refleksnya yang lincah merupakan senjata terbaik Saul.

Grenady Golovkin

Sejak menjatuhkan gelarnya ke Canelo, Golovkin tidak terlalu sering masuk ring. Dia memenangkan keempat penampilannya, dan dalam prosesnya merebut gelar kelas menengah IBF dan IBO, dengan sabuk kelas menengah WBA (super) sekali. Dalam empat pertandingan itu, kami melihat tiga penghentian dan hanya satu pertarungan penuh, melawan Sergiv Derevyanchenko.

Pertarungan terakhirnya adalah pada bulan April tahun ini, di mana ia mengalahkan Ryota Murata melalui TKO di ronde kesembilan, memenangkan gelar kelas menengah super. Triple G memang menonjol sepanjang tahun 2021, tetapi itu tidak mempengaruhi tubuhnya atau kualitas keterampilan tinjunya, bahkan ia tampak lebih kuat.[unmutukemahirantinjunyaMalahdianampaknyalebihkuatlagi

Penyebab utamanya mungkin adalah perubahan signifikan yang dia alami pada tahun 2019, ketika dia menambahkan ahli gizi dan pelatih kekuatan ke stafnya. Sampai saat itu, Golovkin kurang memperhatikan dua hal ini. Meskipun demikian, ia masih menjadi pemain paling dominan di divisinya. Serangan tubuh, dagu besi dan pendekatan yang terburu-buru adalah kekuatan utama petinju Kazakh ini.

CMD368

Bonus Selamat Datang 100% hingga RM800

Saul Canelo Alvarez lawan Gennady Golovkin Satu lawan satu

Pertarungan pertama berakhir imbang, tetapi kami harus mengatakan bahwa salah satu juri diejek karena skor yang dia berikan, yang menguntungkan Canelo. Bagi kebanyakan orang, itu adalah penipuan terbesar yang pernah mereka lihat.

Di babak kedua, Canelo menang dengan keputusan mayoritas tetapi itu bukan tanpa kontroversi, karena banyak yang percaya bahwa Alvarez menang karena pemasarannya.

Prediksi Saul Alvarez vs. Gennady Golovkin

Kami percaya bahwa tinju Golovkin secara keseluruhan berada pada level yang lebih baik daripada empat tahun lalu ketika kedua petinju ini bertemu untuk pertama kalinya. Dikatakan demikian, dia telah membuat beberapa perubahan dalam hidupnya, dan berbagai analis menyarankan bahwa dia berada pada level yang sangat tinggi pada saat ini. Sementara itu, Canelo juga hebat, dan ini tidak dapat disangkal, tetapi kami masih harus berpihak pada petinju Kazakh untuk memenangkan acara ini.

Keputusan kami: Golovkin menang

CMD368

Bonus Selamat Datang 100% hingga RM800

Author: Mark Thomas